Senin, Januari 27, 2014

About Helping

Dalam hidupku sampai saat ini, alu lebih sering berjalan sendirian.
Entah mengapa, sejak dulu jalanku memang seperti terpisah dari yang lain, berbeda dari orang-orang di sekelilingku.
Sehingga aku tak dapat minta bantuan. Mengatasi segalanya sendirian.

Karena itu, seperti sudah ada prinsip yang terpatri dalam diriku ; Sebisa mungkin jangan sampai minta bantuan orang lain.
Sesulit apapun, jika masih bisa, akan ku selesaikan sendiri meski mati-matian.

Kalau ada orang yang baik padaku, yakinlah bahwa aku akan membalasnya suatu saat. Paling tidak, aku akan mengingatnya selamanya.
Karena rasanya seperti punya hutang budi, meski mungkin sang penolong nggak ngerasa begitu.
Dan percayalah, itu perasaan yang sangat tidak enak. Jadi tidak bebas bertindak pada orang itu. Hhh..

Dan hari ini, aku baru ditolong oleh seseorang.
Ini tentang ban motorku yang bocor tadi. Aku udah disaranin ma temen-temen lembaga lain supaya nyuruh cowok nuntunin motornya ke depan. Aku nggak mau lah. Ngerepotin orang aja.
Pas aku mau berangkat, cerita sama adik tingkatku di lembaga ini. Eh, dianya langsung loncat mau ngebantu. Udah ku bilangin nggak usah aja, karena yaahh...banku udah nggak ada anginnya blas, jadi nggak bisa dinaikin. Dia bilang nggak apa. Karena aku jalan, jadinya dia yang megang motorku sampe ke bengkel. Jauh banget ih.. 

Sampe di bengkel dia langsung lari ke warung beli minum dan snack terus ngasih ke aku. Sambil nunggu kita ngobrol-ngobrol. Pas udah selesai tukang tambalnya, langsung dia nyerobot bayarin. 

Ah, nggak tahulah. Jadi nggak enak sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.