Jumat, November 15, 2013

Yui-It's Happy Line

Source : Pinterest

Dare no tame ni ikite iru no?
Saenai hibi wo sugoshite
Who am I living for?
The cloudy days pass me by
Untuk siapa aku hidup ?
Hari-hari yang kelabu melewatiku

Yowasa mo itami mo dono kurai kanjiteru no?
How much weakness and pain do i feel?
Seberapa banyak kelemahan dan kesakitan yang ku rasakan ?

Tarinai kinou ni obore
Yume ni kaita kyou sorowanakutemo yeah yeah
Even if i am lost in an unsatisfying past
And today doesn’t live up to the day i pictured in my dreams, yeah yeah
Bahkan jika aku hilang dalam masa lalu yang tak memuaskan
Dan hari ini tidak berjalan seperti hari yang ku gambarkan dalam impianku, yeah yeah

Yoake mae no mabataku hoshi wa
Kiete itta no? Asu e itta no?
The stars that shine before dawn
Have they gone? Have they gone to tomorrow?
Bintang-bintang yang bersinar sebelum fajar
Sudahkah mereka pergi ? Sudahkah mereka pergi menuju esok hari ?

Tomorrow never knows
It's happy line
Esok tak 'kan pernah diketahui
Inilah kalimat bahagia

Nani wo shinjite ikeba ii?
Mienai hibi wo sugoshite
What should I believe?
As I spend these days I can’t see
Apa yang seharusnya ku percayai ?
Seperti aku menghabiskan hari-hari yang tak dapat ku lihat

Donna yoru wo mitemo mou kurai kao shinaide
No matter what night you’re seeing, don’t look so down anymore
Tak masalah malam seperti apa yang kau lihat, jangan terlihat begitu muram lagi

Daremo ga shiawase wo yobu egao
Miete iru no? Warawanakutemo yeah yeah
Everyone has a smile they call happiness
Can you see it? Even if you don’t smile, yeah yeah
Setiap orang punya senyuman yang mereka sebut kebahagiaan
Dapatkah kau melihatnya ? Bahkan jika kau tak tersenyum, yeah yeah

Asu e no omoi wo mune ni
Akai me wo mite
Waratte mita no
With my feelings for tomorrow in my heart
I tried to see it through rose-tinted glasses
And smile
Dengan perasaan di hatiku untuk esok hari
Ku coba melihatnya lewat kaca berwarna merah muda
Dan tersenyum

Tomorrow never knows
It's happy line
Esok tak 'kan pernah diketahui
Ini kalimat bahagia

Tarinai kinou ni obore
Yume ni kaita kyou sorowanakutemo yeah yeah
Even if i am lost in an unsatisfying past
And today doesn’t live up to the day i pictured in my dreams, yeah yeah
Bahkan jika aku hilang dalam masa lalu yang tak memuaskan
Dan hari ini tak berjalan seperti hari yang ku gambarkan dalam impianku, yeah yeah

Yoake mae no mabataku hoshi wa
Kiete itta no? Asu e itta no?
The stars that shine before dawn
Have they gone? Have they gone to tomorrow?
Bintang-bintang yang bersinar sebelum fajar
Sudahkah mereka pergi ? Sudahkah mereka pergi menuju esok hari ?

Tomorrow never knows
It's happy line
Esok tak 'kan pernah diketahui
Ini kalimat bahagia

Yui-Source : Here

Sebenarnya saya kenal lagu ini sudah agak lama. Dulu, karena belum akrab dengan internet, saya hanya menyukai musiknya saja. Tapi, setelah saya mencari liriknya di internet, saya jadi makin menyukainya. Oh, saya juga baru tahu bahwa Yui juga menyanyikan beberapa soundtrack anime yang saya suka, mungkin saya akan jadi penggemar Yui, nih. Lagunya bagus-bagus karena liriknya selalu mempunyai arti yang dalam tentang hidup dan berjuang.

Kalau lagu It's Happy Line diatas menjadi soundtrack dari sebuah film drama jepang yang dibintangi Yui sendiri. Kalau tak salah ceritanya tentang seorang cewek yang punya penyakit sangat langka, yaitu tak bisa terkena sinar matahari. Kalau terkena, fatal akibatnya untuknya. Oleh karena itu, sepanjang hari dia hanya mengurung diri di rumah dan baru dapat keluar saat malam. Terakhirnya dia meningga dunia. Saya juga belum pernah nonton filmnya sih. Kemarin ada yang punya, cuma saya ya agak malas kalau disuruh nonton live action gitu. Hehehe..

Lagu diatas menceritakan tentang harapan dan optimisme menyambut hari esok. Walau masa lalu serta hari-hari berjalan begitu menyakitkan dan ' unsatisfying ', jangan menyerah dan diam di tempat. Majulah, karena tak ada yang tahu bagaimana hari esok. Keren, ya ?

Dan, romaji serta terjemahan bahasa inggrisnya saya ambil dari sini. Adapun arti dalam bahasa indonesianya kredit dari saya sendiri.

Semangat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.