Selasa, November 19, 2013

My Proposal Progress..

Waks. Kuota modem saya tinggal 15MB. Mana lagi kere pula..
Cerita apa ya hari ini ?

Oh iya, tadi pagi saya menghadap sekretaris jurusan saya untuk pengecekan dan administrasi judul proposal. Hasilnya ? Disuruh ganti pemetaannya. Hahaha. Emang sih sejak awal saya agak nggak yakin sama penelitian-penelitian yang saya cantumkan di pemetaan itu. Nomor pertama saja judul sebuah skripsi, padahal aturannya minimal tesis. Terus yang dua lagi agak nggak nyambung sih. Beliau bilang " Bagus ini judulmu, tapi pemetaanmu kurang. Tiga-tiganya ini nggak ada yang satupun langsung kena sama topikmu. Padahal ini nanti yang akan jadi penelitian terdahulumu,". Pas ku bilang " Agak susah dicari jurnalnya bu, karena belum banyak yang meneliti,". Beliau cuma jawab : " Ya, disitulah usahamu. Bagaimana caramu mencari jurnal-jurnal itu, kamu kan berani ambil penelitian ini berarti siap dengan konsekuensinya,".

MAK JLEBB !!

Kesannya saya kok pemalas banget sih. Ah, padahal niatnya cuma mau curhat siapa tahu bisa ngasih masukan atau solusi. Tapi dasar saya nggak mau kalah, ngomong lagi " Yang banyak artikel-artikel saja bu, bukan jurnal penelitian,". Beliau menangkis " Lho, artikel itu dari mana dasarnya kalo bukan dari jurnal penelitian ?,"

Ndlongop deh. 

Bukan maksudku begitu kali. Sebodo ah. Daripada dikatain sok pinter ntar. Mundur dulu.

Inilah susahnya mengambil topik yang masih lumayan fresh, jadinya belum banyak yang meneliti teorinya. Berjam-jam saya searching di internet dan dapat sih beberapa, tapi semuanya berbahasa inggris dan rata-rata itu artikel. Bahasa inggris bukanlah kendala terbesar saya. Tapi pas saya googling daftar-daftar jurnal di acuan literaturnya, ternyata semuanya jurnal berbayar. Weleh weleh.

Untung saja mood saya sedang baik. Bahkan sedang hypomanic, jadi saya santai-santai saja. Malah kalau bisa dibilang terlalu bersemangat. Wohoho. Besok saya mau menghadap beliau lagi. Ah, mudah-mudahan kali ini lancar dan tembus sampai ke lab supaya tinggal ngurusin SK Pembimbingnya. Amiiinn...

Source : Pinterest

# A Bowl Of Noodle And A Mug Of Hot Moccachino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.