Senin, November 11, 2013

Help Me !!

Source : Here

Sudah positif mengidap Bipolar Disorder, gangguan kejiwaan yang ditandai dengan fluktuasi mood dan naik turunnya emosi secara ekstrim dan tidak wajar.

Berarti aku gila dong ? Au' ah. Mungkin memang seperti itulah diriku terlihat dari luar.

Bipolar Disorder. Itu menjelaskan banyak hal padaku. Semuanya tentangku yang dulu ku anggap normal, ternyata itu tidak normal.

Moodku yang sering berubah dalam hitungan menit bahkan detik. Perasaan depresi, ingin bunuh diri, pesimis yang berlebihan. Ku pikir dulu aku hanya orang yang moody, tapi apakah mood seseorang memang bisa berubah sebegitu seringnya ? Dan kalau mood sudah jatuh, rasanya sulit sekali untuk bangun dan beraktivitas.

Itu juga menjelaskan tentang diriku yang sering sangat optimis, terlalu percaya diri, kadang bertindak keterlaluan tanpa memikirkan konsekuensinya. Sebelumnya aku selalu menganggap bahwa diriku yang normal adalah saat aku punya banyak ide di kepalaku, saat aku duduk diam mengerjakan sesuatu dan pikiranku melompat ke lima hal berbeda. Ternyata itu bukan tanda kenormalan, melainkan sebaliknya. Ku pikir aku hanyalah orang yang terlalu spontan. Tapi, bagaimana bisa sedangkan aku juga adalah seorang perfeksionis yang sangat terencana ?

Inilah jawabannya. Sesuatu tentang kepribadianku yang sangat membuatku penasaran selama ini. Betapa aku orang yang sangat pesimis namun juga orang yang sangat optimis, betapa diriku orang yang terlalu riang namun juga terlalu penyendiri. Ternyata seperti itulah Bipolar. Dua kutub kepribadian yang saling bertolak belakang.

Perfeksionis + Melankolis + Bipolar : Pemicu sempurna untuk mengambil jalan pintas menuju alam lain. Allah, tolong kuatkan aku. Aku tidak berdaya dibawah naik turunnya mood dan emosiku, aku takut pada diriku sendiri. Sejak dulu, sebenarnya. Bagaimana aku berjuang melawan hati dan otakku. Bagaimana aku ingin menyakiti diriku sendiri untuk membuat dua organ terpentingku itu diam sejenak dan menuruti kemauanku.

Allah, jaga aku. Selalu. Hanya Engkau yang ku percaya. Bantu aku menyembuhkan diriku sendiri, tolong aku. Kuatkan aku menjalani setiap detik dari hitungan waktuMu. Tolong aku. !!

Source : Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.