Minggu, November 03, 2013

New Comer..

Source : Pinterest

Hari ini saya lagi dapat rezeki nih. Maklum tanggal muda. Dan kalau biasanya uang yang saya dapat mayoritas habis buat beli pakaian atau pernak-pernik penampilan, bulan ini saya lagi mood banget beli buku.

Iya, I am a fanatic nerd. Meski begitu, jenis buku yang sering saya beli adalah komik. Terakhir kalau nggak salah sekitar dua tahun lalu. Sudah lama, ya ? hehehe. Tapi udah gitu saya saya jadi males. Habisnya, nggak asyik banget kalo jadi kolektor komik di kota yang toko bukunya kecil seperti kota saya, jangan harap deh bakalan lengkap. Banyak komik-komik Shouju [ istilah buat genre komik yang khusus ditujukan buat remaja putri ] bagus yang putus di tengah jalan. Ada yang judulnya Devil And Sweet, kocak banget komiknya. Menceritakan tentang seorang cewek kuper jago masak kue-kue manis yang berhasil memikat hati seorang raja setan dari neraka. Nih komik saya cuma bisa dapet dua seri. Trus ada lagi komik Ciuman Dewa yang nggak kalah kocaknya. Ceritanya tentang seorang cewek miskin yang terusir dari rumahnya, ditinggal lari bapaknya, dan tiba-tiba diangkat menjadi dewa tanah di sebuah kuil bobrok. Saya sampe kebawa mimpi lho saking pengennya tahu lanjutan ceritanya. Tapi saya cuma berhasil dapet satu seri yaitu buku nomor satu. Berbulan-bulan saya ke toko buku itu nyari lanjutannya dan nggak pernah dapet. Eh, tahu-tahu sekitar setahun lalu saya nemu tuh komik udah dijadiin anime dan udah tamat lagi. TOENG ! Setidaknya animenya sama bagusnya, membuat saya agak melupakan kekecewaan saya. Komik yang rutin datang cuma komik-komik terkenal macam Detective Conan, Naruto, dan One Piece. Saya sempet beli Conan sampe nomor 62. Begitu saya dapet web manga yang up date banget Conannya, udah deh langsung berhenti beli. Abis kelamaan nunggu komiknya terbit. Mending baca aja di internet, toh kualitas sama biayanya juga nggak jauh beda. Harga satu komik disini dua tahun lalu Rp. 16.500,00. Nggak tahu kalo sekarang.

Saya sering cerita kalau jenis bacaan favorit saya adalah novel terjemahan. Namun, seumur-umur saya baru sekitar tujuh kali belinya. Terakhir kali pas bulan puasa kemarin, saya beli novel seri Gossip Girl. Agak nyesel sih, soalnya saya baru tahu kalo serial novelnya tuh panjang banget. Kalau nggak salah 16 buku. Waduh, nggak kuat saya kalo disuruh komitmen nungguin dan ngumpulin buku serial sepanjang itu. Ceritanya memang nggak bersambung. Cuma tokoh-tokohnya aja yang sama, tapi di setiap serial masalah yang mereka hadapi berbeda. Tapi, tetep aja ada plot besarnya yang baru bisa diketahui kalo udah ngikutin bukunya dari awal sampe abis.

Dulu saya memuaskan hasrat baca saya dengan jadi anggota di tempat persewaan buku. Lumayan banyak koleksinya. Dari situ saya kenal yang namanya novel genre fantasi remaja. Sampul-sampul bukunya biasanya menawan hati. Judul genre ini yang pertama kali saya baca adalah Wicked Lovely karangan Melissa Marr. Ceritanya tentang seorang gadis biasa yang bisa melihat makhluk-makhluk faery tak kasatmata. Buku keduanya judulnya Ink Exchange, yang ketiga Fragile Eternity, dan yang keempat Radiant Shadows. Bagus banget ceritanya. Sayang, entah karena seri terbarunya belum terbit atau tempat persewaan itu yang nggak up date, yang saya bisa baca ya cuma sampe seri keempat itu. Padahal saya penasaran sejkali sama lanjutannya. Setelah serial novel itu, saya kenalan sama serial Ingo, novel tentang dunia bawah laut. Terus Serial Percy Jackson, ceritanya tentang dewa-dewa Yunani. Dua seri novel terakhir bisa saya saya baca sampai buku terakhir. Alhamdulillah. Lama-lama novel terjemahannya sudah habis saya baca semua. Tempat persewaan buku itu jarang beli novel terjemahan, yang dilengkapi selalu saja teenlit-teenlit pengarang lokal. Nah, saya kan kurang suka teenlit lokal. Apalagi jarak tempat tinggal saya dengan tempat persewaan buku itu lumayan jauh, harga sewanya juga mulai naik, dan buku-bukunya udah nggak ada yang menarik. Akhirnya sekitar setahun lalu saya putuskan untuk berhenti dari sana, terutama setelah saya punya modem dan bisa mendapat bahan bacaan novel terjemahan yang banyak dari internet.

Ingo Series, Source : Here

Wicked Lovely Series, Source : Here


Panjang ya ceritanya.. Hehehe..
Jadi, malam ini saya beli novel pertama dari serial novel karya salah satu pengarang favorit saya, Meg Cabot. Saya selalu suka novel-novel karya beliau. Tahu kan serial Princess Diary yang terkenal itu ? Terus ada lagi serial Heather Wells. Pokoknya, tidak ada karyanya yang saya tidak suka. Sebenarnya, baru kali ini saya menemukan beliau menulis novel genre fantasi remaja. Biasanya kan selalu fiksi remaja biasa. Tapi nggak apa lah. Asal itu dari beliau, sudah pasti layak dibaca.

Hampir satu jam saya tadi toko buku milih-milih. Sampai kehujanan pulangnya. Karena uang saya terbatas, saya jadi agak pusing. Novel terjemahan sampai memenuhi tiga rak buku, dua rak diantaranya genre fantasi remaja. Kriteria milih saya, harganya kalo bisa jangan diatas Rp. 80.000,00. Ada  beberapa buku yang saya sempat pilih, namun saya kembalikan lagi karena setelah dibaca lebih teliti, ternyata itu sudah seri kedua atau ketiga sementara saya tidak bisa dapet seri pertamanya. Saya juga sempat sangat tergoda dengan seri novel Jessica Lynn Darling karya megan McCaffetry. Saya baru sempat baca sampai buku kedua, sementara tadi sudah lengkap sampai seri kelima. Tapi, harganya mak. Mahal. Mana ga terlalu tebal pula. Ada lagi Seri Heather Wells, detektif cewek dadakan yang baru sempat saya baca buku pertamanya. Tadi di rak sudah terpampang dengan menggoda sampai buku keempat. Duh, susah payah saya menelan ludah dan menjernihkan pikiran.

Heather Wells Series, Source : Here

Jessica Lynn Darling Series, Source : Here

Akhirnya setelah sempat bertarung dengan serial Time Traveler yang udah sampe buku dua, Buku pertama serial Abandon Karya Meg Cabot berhasil saya pulang dan menjadi pendatang baru di kamar sederhana saya. Duh, leganya. Sekaligus sedih. Kapan ya saya bisa dapet kerjaan, jadi saya bisa membeli buku apapun semau saya tanpa khawatir dengan uang saku. Habis, ini masih tanggal empat, men. Bisa ngos-ngosan saya di pertengahan bulan kalo nggak ngencengin ikat pinggang dan ngontrol hawa nafsu. Hehehe,..

Abandon Book Cover, Source : Here


Udah, ya. Mau baca dulu nih. 

Source : Pinterest

# Abis nulis ini, tiba-tiba ngerasa nyeseeeeell banget tadi nggak sekalian ngambil satu bukunya Heather Wells atau Jessicaa Lynn Darling. Kayaknya saya legowo kalo disuruh nggak jajan sebulan demi buku-buku itu deh, huwaa.....:O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.