Rabu, Desember 04, 2013

I Have

Apa sih yang aku lakukan seharian ini ?
Membiarkan diri terseret depresi, setengah mati memikirkan hal kecil yang kalau dipikir-pikir dengan benar, aku tak membutuhkannya lagi ?
Memancarkan aura negatif ke sekeliling sehingga ada seorang yang menegurku " Ada apa denganmu hari ini ? Ekspresi wajahmu tidak seperti biasa,"
Betapa bodohnya diriku ini. Egois, bahkan kepada diri sendiri. Bahkan aku sempat sekelebat membenci Tuhan, merasa bahwa Dia mempermainkanku dengan takdirnya, tertawa mengejek atas setiap detak kecil harapan yang mati-matian ku tumbuhkan. Harapan kosong atas sesuatu yang tak ada harganya.

Pasti ada rencana lain untukku. Satu paket dengan aliran waktu yang seharusnya menjadi tempatku berpijak, yaitu hari-hari yang nyata ini.

Apa lagi yang ku keluhkan ? Seharusnya aku menjadi salah satu orang yang bahagia malam ini. 

Aku punya dua buku baru yang belum ku baca dari Meg Cabot, salah satu pengarang favoritku.
Aku punya puluhan judul anime bagus di laptop yang belum ku tonton.
Aku punya sebatang cokelat kesukaanku di atas meja.
Aku merasa kenyang karena baru saja makan gado-gado dari warung langgananku.
Aku punya secangkir besar cappuccino panas di sebelahku
Aku punya kuota modem yang cukup untuk berselancar kemanapun aku mau
Aku punya pulsa handphone yang lumayan banyak
Aku punya uang yang cukup di dompet
Aku punya segudang ide di kepala untuk dituliskan dalam bentuk apapun
Aku punya proposal skripsi yang harus ku pelajari baik-baik dan ku susun
Aku punya hal yang harus ku selesaikan, yaitu mengoreksi buku pegon murid-muridku, menyusun program      belajar caberawit dan pra remaja untuk bulan depan, memikirkan design puzzle dan games untuk                  caberawit, memikirkan rencana kegiatan untuk tahun baru.
Aku punya rencana lengkap yang asyik untuk seharian esok.
Aku punya tiga surat yang harus ku buat untuk lembaga kampus yang ku ikuti

Masih begitu banyak lagi. Aku ragu apakah ada orang lain yang hidupnya lebih seru daripadaku. 

Jadi, kalau aku diberikan begitu banyak hal hebat untuk ku tangani, kenapa aku harus bersedih dan mengutuki nasib hanya karena satu hal tak penting yang tak dapat ku raih ? Toh aku bukan orang yang serakus itu. Beri kesempatan pada orang lain. 

Ada banyak hal dalam hidup yang lebih layak untuk membuatku tersandung dan terjatuh lebih dari ini. 

AYO BANGKIT. LIVE YOUR LIFE.

Source : Pinterest

# Dan di tengah perjalanan pulang, aku bisa tersenyum kepada dunia. Aku adalah orang yang kuat, orang yang mampu untuk bangkit kembali ketika terjatuh tanpa bantuan siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.