Jumat, Desember 20, 2013

At The Very Bottom Of Everything. A Film By Paul Augusta

" Apa yang kau temukan saat kau telah mencapai dasar segalanya ??

Jawabannya...Awal dari pendakian yg amat panjang..

Sialnya, kau harus jatuh dulu.

Jatuh dan terus jatuh..Sampai kau tak yakin lagi apakah ada dasar di bwah sana ?

Hingga akhirnya kau mnghantam dasar itu.

Dulu mereka menyebutnya Manic Depresi. Sekarang mereka menamainya Bipolar Disorder.

Apapun namanya tetaplah mengecilkan. 
Ia akan lenyap, kalau aku juga lenyap..!!

Bayangkanlah...Hidup tanpa senja atau fajar. Hidup dalam keterangan yang membutakan.
Dan kegelapan yang melemahkan, tak ada antara. 
Dimana kamu terus menerus diseret menaiki bukit & mengarungi lembah tanpa akhir.

Itu hidupku..Itu adalah penyakitku.
Aku akan bercerita bagaimna aku bisa sampai di dasar segalanya.
Bagaimana aku memutuskan untuk tinggal diam di dasar sana, dan tak lama kemudian mulai mendaki ke atas.

Dan sampai detik ini aku masih terus mendaki.
Ceritaku adalah caraku untuk mengurai benang-benang kusut dalam hidupku.
Dan mencari titik awal kejatuhanku... "


Kalimat diatas adalah petikan dari trailer film At The Very Bottom Of Everything. Ini termasuk film lama, tayang pada tahun 2009. 

Film ini merupakan semacam otobiografi dari sang sutradara, Paul Augusta. Paul merupakan pengidap Bipolar Disorder yang sempat dirawat di sanatorium. Film ini menceritakan kisahnya di tempat itu.

Saya baru menonton trailernya. Itu saja sudah membuat saya meneteskan airmata karena saking tersentuhnya terutama dengan narasi yang saya tuliskan di atas. Menurut beberapa resensi, film yang menggugah ini sangat membuka mata masyarakat banyak tentang apa dan bagaimana sebenarnya penyakit Bipolar Disorder itu. Tentang apa tepatnya yang dirasakan oleh ODB ( Orang Dengan Bipolar ). 

Sayangnya, saya tidak dapat menemukan link downloadnya dimana-mana. Mungkin karena ini memang tidak diedarkan di tanah air ? Memang pendanaan film ini berasal dari sebuah yayasan di Jerman sana. Jadi, meski sutradara dan pemain-pemainnya orang Indonesia, tetap saja pemutarannya dilakukan di negeri sana.

Ini link trailernya. Maaf saya tidak dapat menyertakan videonya. Karena laptop saya hang kalau dipakai mendownload, silakan lihat sendiri ke youtube.

" The Scariest thing is when you realize that no one can save you except yourself "

Source : Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.