Jumat, Februari 14, 2014

Save You By Simple Plan

Source : Mangafox's Facebook Account

Take a breath
I pull myself together
Just another step until I reach the door
You’ll never know the way it tears me up inside to see you
I wish that I could tell you something
To take it all away

Ambil nafas
Sambil ku tarik diriku
Hanya langkah lain hingga aku mencapai pintu
Kau tak akan pernah tahu bagaimana itu merobekku di dalam kala melihatmu
Ku harap aku bisa mengatakan sesuatu padamu
Untuk mengambil semua itu

Sometimes I wish I could save you
And there’re so many things that I want you to know
I won’t give up till it’s over
If it takes you forever I want you to know

Terkadang aku harap aku bisa menyelamatkanmu
Dan begitu banyak hal yang ku ingin 'tuk kau tahu
Aku tidak akan menyerah hingga itu berakhir
Jika itu mengambilmu selamanya, aku ingin kau tahu

When I hear your voice
It's drowning into whispers
You're just skin and bones
There’s nothing left to take
No matter what I do I can’t make you feel better
If only I could find the answer
To help me understand

Saat ku dengar suaramu
Tenggelam menjadi bisikan
Kau tinggal kulit dan tulang
Tak ada yang tersisa
Tak peduli apapun yang ku lakukan, aku tak dapat membuatmu merasa lebih baik
Jika saja aku  bisa menemukan jawaban
Untuk membantuku mengerti

Sometimes I wish I could save you
And there’re so many things that I want you to know
I wont give up till it’s over
If it takes you forever I want you to know

Terkadang aku harap aku bisa menyelamatkanmu
Dan begitu banyak hal yang ku ingin 'tuk kau tahu
Aku tidak akan menyerah hingga itu berakhir
Jika itu mengambilmu selamanya, aku ingin kau tahu

That if you fall, stumble down
I’ll pick you up of the ground
If you lose faith in you
I’ll give you checkup on through
Tell me you won't give up cause I’ll be waiting if you fall
Oh you know I’ll be there for you

Bahwa jika kau terjatuh, tersandung
Aku akan mengangkatmu dari dasar
Jika kau kehilangan kepercayaan dalam dirimu
Aku akan memeriksamu untuk dapat melaluinya
Katakan padaku bahwa kau tak akan menyerah, karena aku akan menunggu saat kau jatuh
Oh, kau tahu aku akan ada disana untukmu

(Ahahaha)
If only I could find the answer
To take it all away

Jika saja aku dapat menemukan jawaban
Untuk mengambil alih semua itu

Sometimes i wish i could save you
And there’re so many things that I want you to know
I wont give up till it's over
If it takes you forever I want you to know
(Oooh)
I wish I could save you
I want you to know
(Ohohh)
I wish I could save you (ohh)

Terkadang aku harap aku bisa menyelamatkanmu
Dan begitu banyak hal yang ku ingin 'tuk kau tahu
Aku tidak akan menyerah hingga itu berakhir
Jika itu mengambilmu selamanya, aku ingin kau tahu
(Oooh)
Aku harap aku bisa menyelamatkanmu
Aku ingin kau tahu
(Oooh)
Aku harap aku bisa menyelamatkanmu...

Source Of English Lyric Is From Here

video
Source : Here

Lagu ini berasal dari sebuah band asal Montreal, Kanada yang terkenal banget. Aku pertama kenal Simple Plan pas SMP, lupa kelas berapa. Waktu itu kayaknya mereka baru ngeluarin album terbaru. Dan, sama seperti jutaan penggemar lain di dunia, aku begitu terhipnotis dengan lagunya yang berjudul Welcome To My Life, Shut Up, dan Breaking The Habit. Waktu itu, karena belum ada internet, aku cuma tahu tiga lagu itu aja.

Balik lagi ke lagu di atas, judulnya Save You atau dalam Bahasa Indonesianya, Menyelamatkanmu. Lagu ini ada di album ketiga mereka yang bertajuk Simple Plan. 

Kalo dari lirik dan video musiknya, jelas lagu ini mereka tujukan bagi para penderita kanker di seluruh dunia. Band ini memang concern banget dalam isu kanker. Kalau nggak salah, mereka punya sebuh yayasan amal yang khusus didirikan untuk membantu dan mensupport para penderita kanker. Dalam liriknya, diungkapkan betapa mereka begitu trenyuh melihat perjuangan para penderita kanker dalam bertahan hidup. Bahwa jika bisa, ingin sekali rasanya ikut menanggung rasa sakit dari kanker itu. Ingin meringankan beban penderitaan mereka, ingin menyelamatkan mereka dari kanker tersebut.

Terasa banget rasa ketulusan dari lagu ini.

Mereka yang mempunyai orang-orang tercinta yang mempunyai penyakit-penyakit kronis mematikan pasti mengerti rasa seperti itu. Mereka berharap kalau mungkin, pindahkan saja penyakit itu pada diri mereka agar tak perlu melihat orang-orang pemilik hati itu menderita.

Aku sangat suka lagu ini. Pertamanya denger dari laptop temen yang katanya dia, ngefans banget sama Simple Plan. Pertama nggak ngeh, tapi pas didengar baik-baik dan dihayati, ternyata liriknya betul-betul ngena. 

Ini salah satu mood songku saat depresi atau manic sedang tinggi-tingginya. Terasa agak ringan sedikit pas dengerin lagu ini. Aku jadi percaya bahwa ada seorang di luar sana yang suatu hari akan datang dan menyelamatkanku dari segalanya. Dan keyakinan seperti itu sungguh melegakan, tahu bahwa entah kapan dan bagaimana, aku yakin aku bisa membagi beban ini, mengeluarkan kegelapan dari dalam hati, otak, dan diriku, lalu membaginya dengan seorang yang dengan rela dan ikhlas menerimanya.

Percaya ??

Break,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.