Sabtu, Agustus 10, 2013

Brave Song

I was always walking alone, When I turned around everyone was far behind
Even so I kept walking, That was what strength was
“I’m not afraid of anything anymore,” I try to whisper to myself
Everyone becomes alone someday living on only in memories
So I can laugh with my heart even in this loneliness. I will fight
I will show no tears

I was always walking alone, A cliff waited for me at my destination
Even so I kept walking as proof of my strength
The strong wind blew against me, My shirt stuck to me with sweat
If I can forget everything someday living will become so much simpler
If I fall past oblivion that’s just running away
If only the meaning of having lived would disappear

Before long the wind died down and the sweat evaporated
I’ve become hungry, Did something happen?
Together with vibrant voices a pleasant scent came along
I was always walking alone, Everyone was waiting

Everyone becomes alone someday living on only in memories

Even so it’s fine, I will call these peaceful feelings my companions
Living somewhere I will someday forget the days that I spent with everyone as well
At that time I won’t be strong anymore
With the weakness of a normal girl tears will overflow


Ed anime Angel Beats ! Performed by Tada Aoi. You can see the Romaji and kanji and this english translation from here.

Dan ini lirik terjemahan Indonesianya. Aku mencoba mentranslasinya sendiri dengan sedikit bantuan dari software kamus & goggle translate..

Aku selalu berjalan sendirian. Saat aku berbalik, semua orang berada jauh di belakang
Meski begitu aku terus berjalan. Itulah yang namanya kekuatan
" Aku tak takut pada apapun lagi ", Ku coba untuk berbisik pada diriku
Suatu hari setiap orang akan sendirian, hidup hanya dalam kenangan
Dengan begitu aku bisa tertawa dengan hatiku, bahkan dalam kesepian ini. Aku akan berjuang.
Aku tak akan menunjukkan air mata.

Aku selalu berjalan sendirian, Sebuah jurang menungguku di tujuanku
Meski begitu, aku terus berjalan sebagai bukti kekuatanku
Angin yang kuat berhembus melawanku. Bajuku melekat di tubuhku oleh keringat.
Andai suatu hari aku bisa melupakan segalanya, hidup akan menjadi lebih sederhana.
Andai aku melupakan masa lalu itu hanya melarikan diri
Andai saja makna menjalani hidup akan menghilang

Tak lama, angin mereda dan keringat pun menguap
Aku jadi lapar, Apakah ada sesuatu yang terjadi ?
Bersamaan dengan getaran suara, wangi yang menenangkan datang

Aku selalu berjalan sendirian. Setiap orang menunggu.

Suatu hari, setiap orang akan sendirian, hidup hanya dalam kenangan
Meski itu tak apa-apa, aku akan memanggil perasaan damai ini sebagai temanku.
Hidup di suatu tempat, suatu hari aku juga akan melupakan hari-hari yang ku habiskan dengan setiap orang.
Pada saat itu, aku tak akan kuat lagi.
Dengan kelemahan dari seorang gadis biasa, airmata akan meluap...


[ Salah satu dari lagu anime kesukaanku. Saat merasa sedih & sendiri seperti saat ini, aku memutar lagu ini sambil membaca terjemahannya di laptop..]

I WILL ALWAYS DEFINITELY BE ALL RIGHT !!!!!!




Source Of All Pictures : Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.