Jumat, Juli 04, 2014

The Books I've Bought Last Month

Udah semingguan ga ada postingan nih. Nggak tahu kenapa males banget mau nulis. Padahal ide tulisan sih banyak, tapi kalo udah di depan dashboard blog, malah nggak tahu ilang kemana semua konsep yang udah terpikirkan sebelumnya. Apalagi sejak awal puasa, waktu istirahat malamku benar-benar harus ku manfaatkan sebaik-baiknya saking padatnya jadwal kegiatan. Kalo nurutin kebiasaan lama yang baru tidur menjelang shubuh sih, bisa kacau semua urusan.

Jadi, disini aku mau cerita tentang buku-buku yang ku beli bulan lalu ( Juni ). Demi apa songong banget dirikuh sampai buat postingan khusus tentang buku yang ku beli. Iya dong, soalnya pembelian bukuku bulan kemarin itu merupakan rekor pembelian buku terbanyak bulanan seumur hidupku. Dan juga merupakan sejarah pembelian online pertamaku. Dan...Semuanya murah meriah karena beli di event diskon dari penerbitnya langsung. Muahahahaha#KetawaGila

Langsung saja, ini nih buku-buku yang ku beli Bulan Juni :

Totalnya ada 13 buku. 11 novel terjemahan, 1 Al-Qur'an, dan 1 majalah anime obralan. 


1. Al-Qur'an ( Rp. 29.500 )

Beli di toko buku. Ceritanya pas awal Ramadhan kita sekeluarga lima orang rebutan qur'an bacaan. Soalnya, di rumah qur'an bacaan cuma ada empat, itupun yang satu udah bocel banget saking lamanya. Akhirnya ibu memutuskan buat membeli yang baru buat aku dan adikku. Kebetulan, pas kapan itu aku maen ke toko buku, nemu qur'an yang bagus-bagus dan murah. Jadilah pada hari ketiga puasa, siang bolong aku boncengan ma adek aku kesana. 

2. Succubus Series by Richelle Mead (@ Rp.16.500 ):
  • Succubus Revealed
  • Succubus On Top
  • Succubus Dreams 
  • Succubus Shadows
  • Succubus Blues
  • Succubus Heat


Hehehe..Inilah paket buku bersejarah belanja online pertamaku. Awalnya agak takut-takut belinya, takut ketipu. Makanya butuh waktu empat hari dari sejak aku booking sampai transfer uangnya. Yang bikin aku agak berani adalah ini dibeli di website penerbitnya langsung. Jadi, paling tidak ada yang bisa dihubungi kalau kenapa-kenapa. Dan, semuanya diatas itu buku novel Succubus Series yang jumlahnya enam. Yah, senang juga bisa punya series yang lengkap. Ngomong-ngomong, semunya diskon 80%. Hihihi..

Tapi, diskon itu berlaku bagi member. Mungkin karena aku baru pertama kali beli, maka dikasih harga diskon doang, yaitu 70%. Harga member adalah Rp.11.000. Semuanya 2 kg, jadi ongkirnya Rp. 80.000. Nekat banget deh pokoknya waktu itu. Baca Bismillah aja pas transfer di ATM. 

Cuma 3 hari bukunya nyampe, seneeeeeeeng banget deh pas itu. Sampe jingkrak-jingkrak keliling rumah nggak jelas gitu. 


Selain 6 novel, ini isi paketnya : Kartu diskon & nota pembelian.


3. Dark Hunter Series by Sherrilyn Kanyon ( @ Rp. 11.000 ) :
  • Unleash The Night
  • Sins Of The Night

Kalau 2 buku ini + 3 buku dibawah, udah dikasih harga member ( diskon 80%).
Aku milih buku ini karena terpengaruh sama beberapa reviewer buku. Lumayan banyak yang nge-fans sama serial ini. Bahkan, ada yang fanatik banget sama serial Dark Hunter ini. Bukunya sendiri sudah ada 9 seri yang diterbitkan di Indonesia. Yang ku beli di atas pas banget buku ke-8 dan buku ke-9. Sayang, yang kena diskon cuma 2 buku terakhirnya. Coba aja kalo dari seri nomor satunya, insya allah bakal ku beli semua seperti serial Succubus di atas. 

Udah nyoba baca sedikit, tapi aku ngerasa belum terlalu nyambung. Padahal, buku-bukunya bisa dibaca terpisah loh, nggak harus urut dari nomor satu. Karena masing-masing buku lain tokoh utamanya. Tapi, kok ya tetep aja rasanya nggak enak. Jadi, aku putuskan nyari buku-buku nomor sebelumnya. Ada sih, harganya lumayan murah juga, nggak nyampe 20K, tapi itu pun kalau aku belum tergoda beli buku yang lain :D

4. Serial Conspiracy 365 by Gabrielle Lord ( @ Rp. 7.980 )
  • Book 1 : January
  • Book 2 : February
Ini adalah seri crime writer karya penulis Australia Gabrielle Lord. Bukunya sendiri ada 12 yang katanya terbit tiap bulan. Tapi, yang terbit di Indonesia baru sampe buku ketiga.
Aku beli ini, kenapa ya ??? Mmm... Oh ya, pengen aja baca genre yang lain selain ParaRom dan Romance. Terus, di website sampulnya kayak seru banget.
Bukunya sih nggak begitu tebal, terus tulisannya gede. Jadi, kesimpulanku ini buku buat anak-anak setingkat SMP-SMA. Bukan berarti aku nggak suka, sih. Dari halaman awalnya saja sudah disuguhkan aksi. Tapi, bukan berarti aku suka banget juga.

5. Without Mercy by Lisa Jackson ( @ Rp. 11.000 )

Aku sebenarnya nggak pesan buku ini. Yang ku pesan tuh Wintercraft. Tapi, bukan berarti aku mengeluh kok. Untung saja aku belum punya dan belum pernah baca buku ini dan genrenya lumayan juga. Nggak ada penambahan harga juga.
Entah salah bungkus, atau emang nggak ada stocknya sampai diganti buku ini, tapi yang jelas untuk pemesanan selanjutnya aku masih harus pesan Wintercraft lagi. Mudah-mudahan selanjutnya nggak salah.

6. Majalah Animonster Edisi Mei 2014 Obralan ( Rp. 5000 )

Kalau ke toko buku, majalah inilah yang selalu ku cari. Tapi nyari di bagian obralan aja. Soalnya, harga barunya tuh kalau nggak salah 20K-an. Lagian, aku mau majalah anime ini bukan nyari update-an beritanya, tapi cume pengen baca review-reviewnya aja. Oh iya. Bonus posternya juga :D. Dan edisi Mei 2014 ini memuat hal ihwal tentang anime-anime Spring 2014 kemarin, yang hampir semua udah tamat sekarang.

Source : Pinterest

Jadi, total pembelian buku bulan lalu : 29.500 + 99.000 + 48.960 + 5000 = Rp. 182.460

Yah, lumayan murah sih, Kalau begini terus, target punya 50 buku tahun ini bisa tercapai. Soalnya dengan tambahan 11 novel di atas, tahun ini aku udah punya 22 buku dan total dengan pembelian tahun kemarin adalah 32 buku. Nyamm....

Oh iya, sampe lupa. Penerbit tempat aku beli novel-novel di atas adalah Penerbit Dastan. Salah satu hal yang ku sukai dari buku-buku terbitan penerbit ini adalah setiap bukunya PASTI ada bookmarknya, bentuknya lucu-lucu lagi. :D

Sekian, salam kutu buku. Selamat menjalankan ibadah puasa, minna-san.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.