Kamis, Januari 10, 2013

First Post In 2013 - I'm Back

Ehmm...Hallooo..Test atu dua tiga.. Dicoba...
Mmmm...I'm come back..Hehehe.

Sebelumnya saya mohon maaf beribu sangat maaf karena sudah sebulan ga nge-post lagi. BW pun udah 3 minggu ga dilakuin. Comment-comment yang nyangkut di blog saya pun banyak yang ga di-reply. Sekali lagi maaf, pemirsa. Soalnya saya lagi terserang penyakit kambuhan saya, moody tingkat lanjut.

Yakinlah, sebenernya saya sudah agak malu mau ngepost lagi. Saya malu membuka dasbor blogger karena melihat teman-teman yang bisa konsisten untuk rajin ngepost meski cuma artikel-artikel pendek. Padahal saya masih termasuk berstatus member junior di BE, tapi udah sakaratul maut blognya. Melompong banyak sarang laba-labanya. Persis rumah drakula di transilvania.

Itulah, saudara-saudara. Sifat buruk saya yang ga bisa diilangin karna udah mendarah daging ya mood-moodan ini. Saya sadar bahwa sebenernya saya punya banyak kemampuan. Tapi sifat jelek itu membuat saya ga bisa maksimal mengembangkan diri. Pada saat mood menulis saya lagi naik, saya bisa nulis banyak artikel ( meski ga tau layak apa ga ) dalam waktu singkat. Dalam keadaan seperti itu, saya bisa ga tidur dan ga makan demi menyalurkan ide-ide yang banjir di kepala saya.Tapi kalau lagi ga mood, yah beginilah kasusnya. jangankan mo nulis, ngeliat tulisan aja tu males. 

Moody emang penyakit mematikan nomor satu bagi setiap penulis atau calon penulis.



Nah, yang membawa saya kembali dari kelabilan itu pada malam eh, dini hari tepat pukul 1:32 ini adalah deadline. Jadi gini, sebenernya saya juga cukup tahu apa yang bisa menanggulangi penyakit moody akut saya ini. Obatnya adalah : The Power Of Kepepetz. Bahasa lainnya adalah deadline. Ceritanya, Karna saking malunya saya sama diri sendiri, soalnya berani-beraninya saya mengproklamirkan diri sebagai calon jurnalis dan ketua redaksi ( untuk diketahui : gini-gini saya ini ketua redaksi di majalah fakultas ) sejak seminggu lalu saya memaksa diri untuk menulis sesuatu. Tapi karna memang ga ada mood, ya ga ada yang jadi.


Kesempatan datang ketika saya melihat poster pengumuman lomba yang diadakan oleh majalah universitas dalam rangka merayakan anniversari-nya. Lomba yang diadakan sendiri cukup banyak, namun saya tertarik dengan kompetisi menulis resensi buku & menulis artikel. Pengumuman itu saya lihat sejak hari sabtu minggu lalu dan batas pengirimannya besok jam 18.00 malam. Jadilah malam ini saya memaksa diri saya HARUS ikut berpartisipasi. Bayangkan, besok batas pengirimannya dan malam ini saya baru mengerjakannya. 


Dan karena memang kepepet, akhirnya setelah mengetik berjam-jam, jadilah resensi buku sepanjang tepat 800 kata. Tinggal artikelnya. Saya masih menyusun ide di kepala saya. Dan sepertinya saya masih harus " memaksa " diri saya untuk menulis lagi karena pada hari jum'at lusa saya harus mengumpulkan tugas UAS proposal kualitatif. Tugas itu diberikan sejak 3 minggu lalu sebelum minggu tenang dan sampai malam ini saya belum dapat menulis apapun mengenai itu. Parah... Namun, saya yakin besok saya akan menyelesaikannya karena ya itu tadi, obat satu-satunya bagi penyakit saya ini adalah deadline.



Maka, di masa peralihan antara menulis resensi buku & artikel itulah saya memberanikan diri untuk membuka blog saya kembali dan ternyata saya dapat menulis satu postingan egois dan ga jelas ini.

Sekali lagi saya mohon maaf yang sebanyak-banyaknya. Saya juga memohon agar setelah selesai membaca postingan ini ( kalau memang ada yang mau baca ) untuk memberikan masukan mengenai penyakit saya ini. Saya yakin teman-teman yang sudah sering nulis sudah lebih berpengalaman dalam mengatasi hal-hal beginian.

Oh ya,, Meski sangat sangat telat, saya terpaksa menekan rasa malu & bersalah lagi untuk mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2013.





33 komentar:

  1. selamat tahun baru juga :)
    gue jg telat tahun bruan di plog berupa postingan heheheeee....

    BalasHapus
  2. Met tahun baru juga...
    Biar telat yg pnting ada...HEhehehe

    BalasHapus
  3. met tahun baru ya..iya kelamaan kamu gak nulis,,terus aku pun gak sampai sini..hihihi...

    tapi datang lagi..semangat ya...cari2 makan biar ber "energy"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, makasih kak...
      Nanti aku tambah banyakin makannya...:D

      Hapus
  4. selamat ulang tahun juga kawan..

    BalasHapus
  5. ayo ayooo tugas UAS proposal kualitatifnya segera diselesaikan hehehehee

    BalasHapus
  6. Aku juga moodyan Kak! Hahaha
    Susah emang kalo lagi kambuh T.T

    BalasHapus
  7. nulis 800 kata? banyak banget tuh, gua aja jarang2 bisa nulis sampe segitunya. takut pembaca males baca .... eyaaaa

    BalasHapus
  8. "Moody emang penyakit mematikan nomor satu bagi setiap penulis atau calon penulis"
    setuju banget! --" haha

    BalasHapus
  9. keep blogging ang keep writing
    mood boster for #blogger Energy

    moody kadang saya juga alami :)

    BalasHapus
  10. Saya juga moody Mbak .__.

    Selamat tahun baru :)

    BalasHapus
  11. penyakit kita mirip, moody.. menurut saya, obatnya moody adalah passion yang kita miliki.. kalau sejak awal kita sudah senang menulis, passion kita pasti mampu mengalahkan mood kita yang turun naik itu. I prove it :)

    BalasHapus
  12. hhmm itu lah, sya juga sering moody begitu, tapi gak smpai sebulan gitu, paling2 cuma seminggu habis tu semangat laghi. Ayo dong ditambah semangatnya, caiyoo..!!!

    BalasHapus
  13. Kunjungan perdana...salam kenal

    BalasHapus
  14. Bener banget! Setuju banget!
    Moody penyakit #1 buat penulis dan calon penulis..

    BalasHapus
  15. waw 800 ya? hahaha gua ampun dah kalo 800 itu, tangan saya dijamin bakal nulis yg aneh2 kalo mpek sebanyak itu waw waw waw

    BalasHapus
  16. Moody emang kadang mengganggu banget sama apa yang mau kita lakuin kak, kalo moody baik inshaAllah apa yg mau kita buat jadi baik pula, tapi kalo moody jelek aduh tau deh kak :(
    Tapi salut deh buat kakak :D tetap Semangat bloggingnya :)

    BalasHapus
  17. selamat tahun baru 2013 ya :)
    tapi jangan ngebiasain kepepet gt kak, gak baik lohh *etdah

    BalasHapus
  18. kalau saya selalu moody..mendingan kamu 1 bulan..saya lebih sebulan malah..hehe. dan juga nulis kembali tanggal 9 kemaren.

    BalasHapus
  19. kayaknaya telat banget nih....
    tp gpp deh!
    happy new year juga ya....

    BalasHapus
  20. Santai saja mbak..
    Aku juga sering terkena syndrom seperti itu... hehehehe :D


    Happy blogging again :)

    BalasHapus
  21. jangan sedih, saya juga sering begitu kok, dimana2 deadline jadi acuan memulai sebuah kerja...

    udah. udah saya maafin kok, heheheh

    salam kenal ya,, berhasil jadi member ke 20 nih, kalo berkenan folbek ya

    BalasHapus
  22. Setuju banget. Moody memang penyakit yang susah diilangin. Hehe.


    Oh ya selamat tahun baru..

    BalasHapus
  23. saya sepakat untuk masalah moody,, but just fun blogging..

    BalasHapus
  24. Kayaknya ini kunjungan perdana saya deh... :)
    Ayo dilawan moodnya...

    BalasHapus
  25. waaaah sama nih kayak aku..
    moody buanget...hahhahaaaa
    btw,suka CCS juga?

    BalasHapus
  26. kunjungan perdana..
    salam kenal.. salam blogger..

    BalasHapus
  27. sama sis, saya juga masih moody-an soal menulis. tapi memang "the power of kepepet" itu berguna juga, saya juga sering seperti itu. keep spirit aja^^

    kunjungan perdana sis, salam blogger:)

    BalasHapus

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.