Selasa, Juli 02, 2013

My Self- Acceptancion

Aku tahu sedari awal, dulu sekali, saat aku baru mulai melangkah
Bahwa semua hal yang aku pilih ke depan akan membuatku terus sendirian
Ingin jadi orang seperti apa aku, kepribadian, sifat, kesukaan, bahkan siapa yang kucintai
Ataupun impianku, cita-cita, keinginan, harapan, dan pikiran..
Hanya sedikit sekali orang yang bisa menerimanya

Kebanyakan memilih untuk tak berlama-lama di sampingku
Yang lain datang sekali-sekali untuk mengambil apa yang mereka butuhkan dariku
Pada akhirnya, aku tahu bahwa aku selalu sendirian
Tak ada yang sanggup menerima aku apa adanya

Impian yang tak biasa, Harapan dan sifat yang rumit.
Cinta yang bodoh dan naif
Peran dan tanggung jawab yang lebih berat.
Ya, aku ditakdirkan menjalani semua itu.
Dan hampir semua orang memilih untuk menyingkirkan orang lain yang mereka anggap berbeda.

Tak masalah, sih
Aku kuat. Aku sanggup. Aku mampu.
Aku bisa melakukan banyak hal yang tak bisa dikerjakan orang lain bersama-sama
Aku bisa memikirkan banyak hal yang tak terpikirkan orang lain
Itulah mengapa aku tak takut.

Dengan sendirian, memposisikan diri sebagai pengamat sekitar
Aku mengerti dan mengetahui banyak hal.
Diantaranya,
Bahwa sesuatu tidak selalu sama seperti kelihatannya
Bahwa kebahagiaan bisa didapat dari hal-hal kecil yang sederhana
Bahwa ada begitu banyak kebahagiaan di dunia ini, tersembunyi di tempat-tempat samar yang tak akan dilirik dua kali oleh orang-orang.
Dan yang paling penting, aku belajar untuk menghargai keberadaan orang lain
Belajar untuk bisa mengerti rasa sakit mereka.





Source Of All Pictures : Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.