Jumat, Desember 07, 2012

Kali Ini Bukan Tentang Jomblo Ngenes


Hari ini ada beberapa hal yang agak ngusik pikiran aku sih, pengen nulis uneg2 tapi entah mengapa susah banget ngrangkai kata-katanya.


Nah,, ceritanya hari ini aku berusaha nyelesaiin BW & ngefollow semua anggota2 dari blogger energy. Kejar taget ceritanya. Hehehe. Sekarang aku udah nyampe yang urutan 90 loh. Lumayan kan. ( Pamer dikit boleh dong ).


Nah, dari hasil nge-BW tuh, ada beberapa artikel yang bagus yg aku baca . Tapi lupa sih, di blognya siapa, saking banyaknya yang ku kunjungi hari ini. Pokoknya intinya gini, Para blogger/ orang-orang yang aktif di dumay tu 80% adalah jomblo2 ngenes & ga begitu bisa eksis di dunia nyata. Ok,,,ngaku, Sepertinya kalmatnya ga seekstrim itu, aku ga begitu inget  gimana persisnya kata-katanya. Cuma kayaknya maksudnya ga beda-beda jauh dari itu.


Tapi tenang, kali ini disini bukan mo ngebahas masalah jomblo ngenes itu, santai aja bro. Ga usah kabur gitu. Kali ini aku mo ngebahas masalah yang kedua itu. Soal orang-orang yang eksis di dumay ternyata ga sebegitunya di dunia nyata.


Aku ga begitu tau sih gimana dengan blogger2 yang lain, cuma kalo aku rasain ke diriku sendiri tu ada benarnya juga. Bukan masalah jomblo ngenesnya, sekali lagi, bukan masalah jomblo ngenesnya. Masalah keeksisan itu loh. 



Aku tuh orangnya  ga begitu bisa bergaul. Lebih suka bergaul dengan buku, laptop, dan sebagainya. Bukan masalah apa, Soalnya aku ini suka kikuk kalo diajakin ngomong orang yang aku ga kenal. Takut salah sih nggak. Yang aku takut tuh kalo apa yang aku omongin ternyata ga dibales sesuai harapan sama lawan bicaraku. Maksudnya gini, Maksudnya aku mo ngelucu ternyata lawan bicaraku ga ketawa. Atau sebaliknya, lawan bicaraku ngarepin aku nerima omongannya dengan becanda, ternyata aku serius. Yah, yang kayak gitu tuh yang aku males. Ngomong di telpon aja aku suka kikuk loh. Makanya komunikasi dengan orang2 selalu aku lakuin pake sms.


Makanya aku bersyukur banget ada yang namanya fb, twitter, blogger, dsb. Soalnya dengan jejaring sosial itu semua aku lebih bisa bergaul dengan orang & mengutarakan isi hati aku. Trus kalo mo ngebalas ( Misalnya ngebalas comment di fb atau blog juga ) bisa mikir dulu apa yang mo ditulis. Bisa mikir dulu kira-kira maksud suatu pesan tuh serius, becanda, ketawa, atau ada yang lain. Jadi, ga akan ada yang namanya salah paham. Kadang hanya untuk membalas satu komentar itu, aku butuh waktu 10 menit untuk mikirin kata-katanya. Kadang, bisa sampe 2 hari baru dapet apa yang mo ditulis. Parah banget deh ya,,


Jadi, orang-orang seperti aku inilah mungkin yang dimaksud dalam si empunya tulisan. Karena di dumay itu, komunikasi kebanyakan dilakukan secara pasif, tidak bertatap muka, dan secara tertulis, maka siapapun pasti keliatannya bisa jadi gaul dan enak diajak ngomong. Betul, kan ????





23 komentar:

  1. hihii jangan bilang jomblo keras2...
    tenang aja..
    Harus belajar juga di dunia nyata..
    Balance ya.. Tapi iya dunia maya ini turut aku temui siapa yang bisa digelar sahabat

    BalasHapus
  2. Iya ya,,kita bisik2 aja kak..
    Psst,,
    Kadang bagi beberapa orang, lebih gampang bergaul di dunia maya ketimbang dunia nyata.
    Ahh,, Mudah2an saya juga bisa menemukan orang2 yang bisa saya panggil sahabat dari dunia maya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihikk kita bisa bersahabat dong.. jadi harus panggil apa nama nya? panjang banget ni

      Hapus
    2. Boleh..boleh..
      Let's be a BFF..
      Panggil shofi aja ga apa2.

      Hapus
  3. Coba deh lebih banyak ngomong di dunia nyata. Jadinya bisa latihan dan gak kikuk lagi kalo ngomong sama orang. Kalo kamu masih mending kan kalo ngomong dibales gitu. Lah kalo aku itu sering banget dikacangin. #kasianbangetyaksideya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru klo ngomong dalam forum resmi, kayak pas presentasi, malah aku jago.
      Sma orang2 yg udah akrab banget juga ga masalah, Susahnya tuh kalo sama org yg ga begitu deket.
      Ahh, kdang2 aku juga dikacangin. Mkanya daripada sakit ati, mending diem aja lah..
      Atau kita sama2 jualan kacang aja ??? ;D

      Hapus
  4. Waw nice post kak
    terus berkarya ya
    aku tunggu artikel selanjut nya
    dan oh ya berkunjung juga ya sesekali ke my blog..
    ok!
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp,, Saya akan segera main ke sana.
      Thanks ya,,

      Hapus
  5. saya tidak termasuk jomblo ya... :D

    BalasHapus
  6. Duhh , imut banget tulisannya :))

    Jomlo ya ? gara gara susah komunikasi ya ? coba aja latihan sama kaca :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapain latihan ama kaca bang, mang mo jadian ma kaca ?:D

      Hapus
  7. co cweeettttttt,... klo boleh tau palunya di bag, mn??

    BalasHapus
  8. wah kalau gitu besok aku jual laptop dan modemku biar bisa eksis didunia nyata, tapi kalau di jual nanti mau ngerjain tugas pakai apa ?
    :D

    BalasHapus
  9. waw gitu ya, hehe sama , tapi interaksi dunia nyata itu tetep penting loh ciyus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ya ??
      Berarti kita senasib ya,,
      Tapi ga sepenanggungan loh..:D

      Hapus
  10. jangan gitulah -__- kita sebagai masyarakat yg baik harus saling berinteraksi . baik yg kenal maupun tidak kenal . coba deh latihan .

    nanti susah sendiri loh cantik .
    manusia kan saling membutuhkan :)

    BalasHapus
  11. eeehhh?? tenang aja... di dunia nyata juga banyak kok orang2 yg bisa menerima kita apa adanya meskipun kita tidak "sejenis" dengan mereka. mereka bisa dengan cepat menyesuaikan diri dan memahami karakter lawan bicara mereka....
    orang2 seperti itu bisa menghargai kita, meskipun kita melucu namun mereka tdk ketawa, mereka bukannya lantas berpikir 'iihh.. orang ini jayus' tp mereka akan tetap berpikir positip ttg kita.
    coba deh pergi dan cari 'orang-orang' itu...

    BalasHapus
  12. tenang, gue juga gitu ko :D

    gue juga berkepribadian kayak lo introvert, lebih seneng sendiri daripada begaul. tapi gue santai aja, ga ada yang salah juga sama prilaku gue.

    BalasHapus
  13. yang jomblo yang jomblo, seribu tiga seribu tiga :P :D

    BalasHapus

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.