Senin, Maret 04, 2013

Their Judgement


Kadang ngerasa aneh juga sama orang-orang di sekelilingku ini...

Ga tahu kenapa,ya...Rasanya hampir di setiap tempatku berada, orang-orang di sekelilingku selalu ngejudge kalau i am a difficult girl,, or complicated girl... Or something ( weird ) like that..

Efeknya ( menurut perasaanku ) mereka tuh jadi agak segan ma aku, Jadi, mmmm.... Gimana ya ??? Merasa lebih baik menjauh, mungkin ??? Seseorang yang harus dihadapi dengan menjaga sikap.
Padahal, menurut sedikit orang yang ku panggil sahabat, sungguh bertolak belakang. Boro boro diseganin, malah adanya harus terus dijaga karna.... childish, mungkin ???

Source : True Tears Anime

Pasti bukan karena posturku yang ( ehmmm ) tinggi besar,kan ?? Atau mungkin dikarenakan kesukaanku untuk menyendiri, And do all things by myself ?? Or maybe...Coz i never get on together and talk everything " easy " with them????? Yes,, maybe... I really realize that.

Yahh,, I write this bukan karena itu menggangguku sih, cuma lucu aja gitu. Mereka menanyakan sesuatu tentang diriku pada orang lain, padahal mereka bisa dengan mudah  datang padaku dan bertanya. Coz, hey.... I am here... Ga jauh dari tempat kalian. Why don't you come here and try to reach me ??

Tentang kata  " Judgement " sendiri ??? It means " penilaian ". Sadar ga sadar, setiap kali kita melihat seseorang ( terutama yang belum pernah dilihat ), dalam benak pasti langsung terbentuk sebuah gambaran, atau lebih tepatnya prasangka tentang bagaimana sifat dan " all things" seseorang itu. Afterward, dalam otak juga langsung akan terbentuk rangkaian aksi dan reaksi yang berhubungan dengan bagaimana cara berinteraksi dengan orang itu. Yeah,, It's just my opinion about the brain's work of social ways. In positive side, Itu sangat membantu kita untuk bergaul dan memutuskan bagaimana cara memulai hubungan dengan seseorang. In negative side, Karena hanya berdasarkan pada out style yang terlihat, gambaran umum yang dibuat otak kita tuh ga selalu benar. Akhirnya?? Kita jadi menilai seseorang dengan cara yang salah.

Sorce : Google Images
I personally think that you cannot hang up your social style and attitude semata pada otakmu. Kenapa ga coba mengenal seseorang lebih jauh sebelum menilai bagaimana kualitas seseorang itu ? Sebelum memutuskan mana orang-orang yang ingin kau beri posisi dalam hidupmu???
Karena belum tentu sesuatu itu terlihat seperti kelihatannya. Believe in your heart, not your eyes... :D

Akhirnya, i just wanna say about myself to people around me,,,
I am a simply girl, an ordinary girl like others,, but with a wide heart and warm huge .

Hehehehe......


21 komentar:

  1. Memang setiap orang punya penilaian sendiri sendiri terhadap kita. Tinggal kitanya saja pintar menempatkan dirinya bagaimana. Tidak usah terlalu pusing memikirkan penilaian mereka. Yang paling penting, positif thinking saja. Berusaha agar diri menjadi pribadi yang baik. Baik tidak harus selalu memberi, tapi juga menerima orang orang di sekitar kita apa adanya mereka. So, be your self :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Betul sekali..
      Kita adalah apa yg kita pikir ttg diri kita, bukan org lain..
      Thanks, sis..:D

      Hapus
  2. kalo emg gak sesuai dgn kita, gak usah peduliin pendapat org lain. mgkn mreka mmg belum benar" mengenal sosok kita yg sebenarnya. hanya sosok sahabat sejatilah yg bisa mengenal kita lebih dari kita mengeanal diri kita sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, cuma sahabat sjati yg bisa mmahami kita,
      Masalahnya, shabat sjati itu tidak ditemukan di stiap tmpat

      Hapus
  3. sepertinya kamu pribadi yang intovert ya.
    lakukan aja yang menurut kamu benar, dan nyaman di kamu dan pastinya gak merugikan teman-teman kamu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahh.... Bgitu emang prinsipku, Yg pnting ga ngerugiin org lain.. :D

      Hapus
  4. pernah sih , ada orang yang jualan es mukanya serem .. jadinya nggak jadi beli *eh

    BalasHapus
  5. Terkadang orang memang melihat dari luarnya saja, tapi kita juga gak bisa menyalahkan tentang pendapat org lain terhdap diri kita sendiri, karena sesungguhnya memang org lain lah yg bisa menilai tentang diri kita, bukan diri kita sendiri, *maybe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget nih koment, bolehlah kita ngomong 'i simply girl' tapi orang lain anggap enggak.
      jadi kita sendiri yg jemput status kita, ingin disebut apa kita...jangan meminta orang lain menganggap diri kita apa.

      Hapus
  6. Ciyeeee lagi galau nih yee. :p
    Memang, manusia dikodratkan untuk salin menilai dan mengkritik. Mengobservasi dan mengukur.
    Lebih baik tunjukkin kalo kamu ngga sepenuhnya gitu, well, ngga usah lewat kata, tapi perilaku.

    BalasHapus
  7. penyendiri itu asik lhoh, dimana kita hidup dalam kehidupan yang benar2 kita memilikinya. tapi terkadang enggak asik juga ketika kita berada dalam kesunyian di dalam keramaian.

    BalasHapus
  8. Sorry gue susah ngerti, soalnya otak gue susah ngerti bahasa inggris. yang gue tangkap dari sini, kalau bisa lebih terbuka kepada yg laen, jangan selalu menyendiri lagi. Pelan2 aja pasti bisa kok.

    BalasHapus
  9. aku juga kadang sering berprasangka gitu kalau ngeliat org...hehe
    coba jangan terlalu sering menyendiri, berbaur aja. setidaknya biar mereka tahu bahwa kmu tak seperti yg mereka kira

    BalasHapus
  10. udahlah, jangan hiraukan orang lain. jadi diri sendiri ajah. orang lain bisa ngritik karena mereka menilai kekurangan kamu, dan biasanya mereka gak mau melihat kekurangannya sendiri. kalo kamu terbawa arus dan bikin down akibat ulah mereka, gak seru dong!
    tetap semangat ya...

    BalasHapus
  11. nah, itulah.. nggak semua apa yang kita lihat dan kita dengar itu benar. kita harus melihat dari semua sisi untuk menentukan sesuatu itu bentuknya kayak gimana. tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing kan? jadi sebenernya kita nggak perlu 'menghakimi' orang lain.

    BalasHapus
  12. tidak perlu kt hiraukan org lain yg mnilai salah ttg kt. selama kt msh melakukan hal positif atau benar.

    BalasHapus
  13. Penampilan itu menipu..
    Seperti penampilan saya yang baik, lugu dan polos. Tetapi kenyataan nya saya ini jahat sekali, hahaha #upps xD

    BalasHapus
  14. pransangka orang memang beda-beda, so ambil postifnya aja ya... tetep semangat n jangan terpengaruh sama omongan org yg blm tentu itu benar :)


    hehehehe malah menggurui, maaf

    BalasHapus
  15. Kadang aku juga merasa seperti itu, mungkin karena kadang kita sibuk dengan kesendirian kita sehingga orang mengira dan perpikir lain tentang sifat tersebut

    BalasHapus

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.