Sabtu, Maret 23, 2013

Misa-Usui



Kali ini cuma mo sedikit share  my impression. Tentang ?? Tentang salah satu hal favoritku yaitu anime. Yeah, ,, Actually lately I suddenly become a big fan of anime. Sebenarnya aku ga newbie banget sih di dunia peranimean. Coz dari zaman aku mengenal cinta, kira-kira pas zaman SD lah, aku juga udah jadi fans berat komik2 Jepang, terutama yang bergenre romance.


So, I think this the first time I post about anime. Dan sekaligus juga ini akan jadi awal dan tanda bahwa selanjutnya aku juga akan sering ngepost tentang ini.

Ok.. Back To the “ my impression”. ….
But first, I’ll give u my summary about its story..




Judulnya anime ini “ Kaichou wa Maid sama “. Anime ini emang  udah keluaran agak lama dan udah basi kali. Tapi, ini pertama yang ku save di laptopku. So, it’s have a special position for me. Ceritanya sih tentang seorang cewek bernama Ayuzawa Misaki a.k.a Misa. Misa tuh cewek yang kuat, galak, benci laki-laki, tegas, dan semacam itulah. Dia tuh seorang ketua osis di sekolahnya yang terkenal kebobrokannya dan jumlah murid cowoknya yang jauuuuuuhh lebih banyak ketimbang murid ceweknya. Misinya : Menjadikan sekolahnya sebagai sekolah yang lebih asyik buat cewek sehingga murid ceweknya bakal nambah dan murid cowok bakal terusir dari situ. Karena sifatnya itu, cowok2 pada takut dan ga suka ma dia. Sebaliknya, cewek2 malah sayang dan nganggep dia jadi pahlawan mereka.






Setiap cerita cinta khayalan pasti punya pangeran. Dan di anime ini, pangerannya adalah seorang cowok bernama Usui Takumi a.k.a Usui. Dan, seperti halnya pangeran, banyak cewek suka ma Usui dan nembak dia. Tapi, tentu saja ga ada yang dia terima. Peristiwa “ penembakan Usui “ ini juga jadi first momentnya Misa ketemu ma Usui.




Ternyata, Misa has a big secret. Dia kerja sambilan di sebuah kafe buat ngebantu ekonomi keluarganya yang pas-pasan karena ditinggal bapaknya minggat. Padahal, selain sekolahnya melarang muridnya kerja sambilan,  kafe itu punya event2 special semacam cosplay yang tujuannya buat menarik hati pelanggannya. Dan tentu saja, saat bekerja, sifat & sikap Misa harus manis, lembut, dan baik yang berbeda 360 derajat dibanding sikapnya sebagai ketua osis yang ditakuti. Karena itu, dia nyembunyiin pekerjaannya bahkan dari sahabat-sahabatnya karena takut kalau ketahuan, orang-orang bakal ngremehin dia.


And the story goes…. Usui finds Misa’s secret. Tapi, dia tetep ngejaga rahasia Misa itu because he start to loves Misa.

Cerita-cerita selanjutnya berputar di sekitar  kehidupan Misa dan Usui. Juga cara-cara yang Usui lakuin to confess his feeling to Misa. Juga cara dia ngelindungin and ngejaga Misa yang agak sembrono dan terlalu maksain diri.




Ok.. That’s it. You have to watch it by yourself if you do want to know the complete stories. Just for information : This anime is a comedy-romance genre. So, kalau saraf tertawamu masih berfungsi, I definitely  sure that u will laugh so much.

My impression :

1.   *** About Usui, the prince charming figure. Perfect, smart, serba bisa, super-rich, and many perfect prince cliche characters other. He loves Misa so much, bahkan rela menderita, rela mati juga kayaknya supaya Misa tetep bahagia, senang, dan aman. Maksudku, hey.. I know that it’s just a fantasy. Tapi…. Itu terlalu ga mungkin, terlalu bagus buat kenyataan. Di dunia ini, sepertinya setiap cewek bermimpi untuk dicintai oleh seorang perfect prince. Bahwa ada seorang cowok ganteng-pintar-kaya-baik mau ngelakuin apapun buat ngedapetin cintamu. Ngedapetin kamu apa adanya dan ga mempermasalahkan kejelekan maupun kelemahanmu. But, in the end, itu bener-bener ga mungkin, kan ?. A true prince aja kayaknya ga sesempurna itu, ya? Dan buat para cowok.. Adakah diantara kalian yang bertype seperti Usui ???


2.   *** About Misa, tokoh utamanya. Digambarkan sebagai cewek yang kuat, bisa apa aja, baik, pinter pula. Tapiiiiiii…dia ini tuh sama sekali “ bodoh “ dalam hal percintaan. I mean, kalau kamu cewek yang normal, masak kamu ga nyadar sih kalo ada seseorang sesempurna-Usui suka ma kamu ? dengan segala hal yang udah dilakukannya buat nunjukin perhatiannya??? You’ll know what I mean kalo udah nonton animenya. See her, I do want to jump to the movie and yell before her eyes “Hooyyyyy…..Dia tuh suka ma kamu, tauuuu…. Bodoh banget sih. Buat aku aja deh Usui-nya….”  Hahahahaha….LOL.




Btw,in other side, I love Misa’s Charracters. Sebagai cewek, aku sendiri ga suka ngeliat cewek manja, lembek, sok imut, type girlband Indonesia., and ga bisa apa-apa. Aku kagum kalo ngeliat cewek yang powerfull, mandiri, kuat, dan punya mimpi yang besar. I DO WANT TO BE LIKE THAT..

3.     *** Ide cerita yang terlalu klise. Seorang cowok type pangeran jatuh cinta setengah hidup pada cewek biasa “satu-satunya-yang-ga-naksir-bahkan-benci”.


Finally, anime ini emang ringan banget dan ditujukan buat menghibur. Jadi, nikmatilah dan buat cewek2,,, jangan putus asa buat menemukan pangeranmu sendiri. OKE??????


5 komentar:

  1. ceritanya jatuh cinta karena benci nih ye hhhehehe... kalo aku suka pada samurai X lho... keren

    BalasHapus
  2. suka anime juga ya sob,,, kalo komik itu turut dinamain anime ato enggak ya

    BalasHapus
  3. heduh..situ ya yang ahli dalam masalah "cinta", harus banyak belajar sama kamu sof :)

    BalasHapus
  4. saya bukan pecinta anime, ditambah lagi baru tau film ini... jadi cuma nyimak aja,... eeheehehe

    BalasHapus

This is virtual world. Tapi, inilah tempat yang justru membuat diri kita bisa sejenak melepaskan topeng-topeng dan jubah kepalsuan di dunia nyata. So, this is the real me, yang tak pernah ku tunjukkan kepada kenyataanku. Mari saling berbagi dan bercerita tentang hidup. Feel free to leave your comment. I am not too creative to reply the comments. So, sometimes i don't reply it. But, Please believe that i definitely read your single comment and really appreciate it.